Referensi Surat Telegram Kapolri No. Pol : ST / 223 / III / 2009 tanggal 31 Maret 2009 tentang arahan dalam optimalkan giat polmas.
Sehubungan referensi tersebut diatas, dengan ini diminta kepada Kapoltabes / Kapolres jajaran Polda Kalbar untuk mengoptimalkan giat polmas dalam rangka cipta kondisi jelang pemilu 2009 dengan memperhatikan hal - hal sebagai berikut :

  1. Personel yang didayagunakan dalam giat polmas dapat libatkan seluruh personel Polri yang tidak ditugaskan secara khusus dalam Ops Mantap Brata (OMB) 2009, mulai dari Tk. Polres s/d Tk. Polsek termasuk babinkamtibmas.
  2. Bentuk kegiatan diutamakan berupa tatap muka dengan cara mendatangi warga masyarakat dari rumah ke rumah, binluh kepada komunitas yang ada dalam masyarakat secara intensif dan simpatik.
  3. Kegiatan dimaksud dapat dilaksanakan bersama - sama dengan aparat pemerintah lainnya / badan / lembaga non pemerintah yang netral dan tidak terindikasi adanya kedekatan dengan parpol
  4. Sasaran yang akan dicapai adalah terwujudnya masyarakat yang kompak, bersatu dan memiliki komitmen terhadap keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa / negara, mampu menangkal setiap isu / provokasi dan ajakan untuk bertindak anarkis dari orang / kelompok yang tidak bertanggung jawab.
  5. Serap setiap informasi dari masyarakat dan apabila terdapat hal - hal yang diduga akan menjadi potensi kerawanan segera teruskan ke pimpinan setempat atau melalui fungsi intelkam untuk ditindak lanjuti.
  6. Untuk duukungan anggaran kegiatan dimaksud gunakan dana dukungan opsnal atau dana polmas yang tersedia.

Sumber bag Kerma
diposkan oleh Briptu W.Meirisa Pohan

0 Responses to "ARAHAN DALAM OPTIMALKAN KEGIATAN POLMAS"

Posting Komentar